Silahkan hubungi nomor 085200311103 untuk kebutuhan tentang Makanan, Shuttle Bus, Rumah Makan dan Oleh-oleh serta Tenda Camping, Klik tombol WhatsApp dibawah.

Silahkan hubungi nomor kami untuk kebutuhan tentang Makanan, Shuttle Bus, Rumah Makan dan Oleh-oleh serta Tenda Camping, Klik tombol WhatsApp dibawah.

Paralayang view pantai Parangtritis di Watugupit merupakan salah satu destinasi wisata favorit,  Paralayang merupakan olahraga yang menantang andrenalin anda. Gunungkidul mempunyai satu lokasi paralayang  yaitu di Bukit Watugupit. View pantai Parangtritis terlihat dengan jelas dari ketinggian bukit Watugupit.

Letak  Bukit Paralayang Watugupit

Bukit paralayang Watugupit terletak di area hutan Dusun Watugupit,  Kalurahan Giricahyo Kapanewon Purwosari Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Kode Pos 55872. Dari Ibu kota Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dapat di tempuh selama satu jam karena bukit Paralayang Watugupit berjarah sekitar 32 km dari pusat kota. Bukit Paralayang Watugupit berada di wilayah perbukitan, tepatnya terletak di sebelah timur pantai Parangtritis.

Harga Tiket Masuk Bukit Paralayang Watugupit

Untuk masuk ke Bukit Paralayang Watugupit per orangnya membayar retribusi sebesar Rp. 10.000,- Harga tiket sebesar itu bisa menikmati pantai parangtritis dan untuk masuk ke Bukit Paralayang Watugupit membayar tiket masuk Rp. 5.000,-

Jam Buka Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang Watugupit buka 7 hari selama satu minggu, adapun waktunya mulai pukul 10.00 wib s/d pukul 19.00 wib.

Sunset di Bukit Paralayang Watugupit

Saat matahari mulai terbenam atau dalam bahasa kerennya sunset, biasanya menjadi saat yang paling dinanti, dinikmati  dan diminati para pengunjung terlebih lagi jika cuaca sedang cerah. Di atas bukit Watugupit sobat bisa menyaksikan matahari tenggelam perlahan menimbulkan suasana indah dan  nyaman di tambah dengan hembusan angin dari lautan hindia menerpa tubuh. Dari atas bukit ini merupakan spot foto yang sangat indah.

Baca Juga :  Kriteria Pantai Yang Indah

Saat berada di ketinggian bukit Paralayang Watugupit bisa menyaksikan bentang lautan Hindia dan indahnya ombak menghempas pasir di pantai Parangtritis. Dari puncak ketinggian ini bisa melihat pengunjung pantai parangtritis sedang bermain di area pasir Parangtritis. Saat pantaingedan.com berkunjung kesana cuaca agak kurang cerah sehingga sunset tidak terlihat dengan indah, sehingga foto-foto di artikel ini menggambarkan suasana redup karena matahari tertutup awan sehingga terlihat redup, sinar matahari hanya sedikit menembus sela-sela gumpalan awan.

Saat cuaca cerah banyak pasangan muda-mudi dan kawula muda berkunjung ke bukit paralayang Watugupit untuk menikmati keindahan laut parangtritis sambil menunggu sang surya turun ke peraduan.

Akses ke Bukit Paralayang Watugupit.

Untuk mencapai lokasi Bukit Paralayang Watugupit sangat mudah sekali. Jika dari kota Yogyakarta arahkan kendaraan sobat kearah Parangtritis. Di Google Map sudah sangat jelas arah yang ditunjukan untuk menuju pantai Parangtritis. Di pintu masuk Parangtritis Sobat membayar retribusi masuk pantai Parangtritis.

Setelah sampai ke Parangtritis arahkan kendaraan kearah Purwosari namun di pertigaan yang tidak jauh dari pantai Parangtritis arahkan kendaraan ke Bukit Paralayang Watugupit, dengan jalan menanjak dan beberapa kelokan sobat akan sampai di Bukit Paralayang Watugupit.

Bukit Paralayang Watugupit di samping sebagai destinasi wisata di Gunungkidul juga di gunakan oleh para professional untuk berlatih olahraga paralayang. Bagi sobat yang mempunyai nyali yang tinggi dan tidak takut ketinggian dapat mencoba olahraga paralayang ini dengan di damping oleh infrastruktur professional dan berpengalaman.

Harga Tiket Paralayang

Tiket Paralayang secara tandem sebesar Rp. 350.000,- (Harga ini sewaktu-waktu dapat berubah sesuai keputusan pengelola).

Melayang diatas bukit dan diatas laut Parangtritis

Pantaingedan.com menyaksikan dua orang wisatawan mencoba wahana paralayang, mereka melayang di udara secara tandem. Berawal saat payung mengembang dan mulai naik mereka berlari menuruni bukit dan beberapa detik kemudian sudah melayang-layang. Wisatawan tersebut sambil memegang stick camera mengabadikan moment-moment saat melayang di atas bukit. Anggota keluarga yang berada di atas bukit dengan sigap memotrek mereka saat melayang mendekati bibir bukit dan setelah mereka puas melayang di atas bukit untuk shot camera, mereka berpindah haluan mendekati area laut. Mereka melayang-layang di atas laut dan dari kejauhan nampak mereka sangat menikmatinya.

Baca Juga :  Suttle Wisata Rest Area Bulusari Wisata HeHa Ocean View, Letak, Jam Buka, Fasilitas
Paralayang View Pantai Parangtritis di Watugupit
Paralayang View Pantai Parangtritis di Watugupit (Persiapan terjun Tandem)
Paralayang View Pantai Parangtritis di Watugupit
Paralayang View Pantai Parangtritis di Watugupit (Parasut mulai di kembangkan)
Paralayang View Pantai Parangtritis di Watugupit
Paralayang View Pantai Parangtritis di Watugupit (Detik-detik lepas landas)
Paralayang View Pantai Parangtritis di Watugupit
Paralayang View Pantai Parangtritis di Watugupit (Mulai Melayang di atas bukit)

Fasilitas yang ada di Bukit Paralayang Watugupit

Mushola, Toilet, Ruang Serbaguna, Warung, Area parkir, Tandem Paralayang. Ketika sobat masuk ke area parkir bukit paralayang Watugupit, di sebelah kiri agak kedalam terdapat toilet dan di tepat searah pintu masuk terdapat bagunan ruangan serba guna. Sedangkan warung-warung ada di sebelah kiri dan kanan area parkir. Bagi sobat yang ingin melaksanakan ibadah lima waktu tersedia mushola. Sedangkan untuk menikmati keindahan Parangtritis bisa di nikmati sambil duduk-duduk di bangku-bangku yang telah tersedia sambil memesan makanan ataupun minuman di warung-warung yang berjajar rapi di samping area parkir.

Paralayang View Pantai Parangtritis di Watugupit Wisata Extrim

Bagi sobat yang akan berwisata ke bukit paralayang Watugupit jangan lewatkan kesempatan merasakan sensasi terjun tandem  jika dirasa mempunyai nyali yang hebat ditambah dengan anggaran yang memadai mengingat harga tiket terjun tandem bagi sebagian orang memang menguras kantong. Namun olahraga ekstrim ini memang butuh pemandu yang professional dan pengalaman maka sudah wajar jika tiketnya lumayan besar.

Pantai berpasir putih di Gunungkidul

Pantai Wohkudu, Pantai Butuh, Pantai Ngedan, Pantai Nguyahan, Pantai Ngobaran, Pantai Torohudan, Pantai Peyuyon. Beberapa pantai ini bibir pantainya berupa pasir putih.

Pantai di Gunungkidul cocok untuk camping

Beberapa pantai ini hanya berupa tebing sehingga cocok bagi sobat yang ingin camping di atas tebingdan jangan harap akan menemui pasir putih di pantai ini, pantai tersebut adalah pantai bekah dan pantai kesirat serta pantai Widodaren

Pantai di Gunungkidul dengan area pasir sangat sempit

Pantai Dadap  Ayam, Pantai Pringjono dan pantai Nglimun

Pantai di Gunungkidul yang masih sangat tersembunyi

Pantai ini masih susah untuk di jangkau, hanya traveler tertentu yang sampai di pantai ini, bagi sobat yang ingin mengunjungi pantai ini dapat meminta guide untuk menemani dan menunjukan pantai yang masih sangat alami, karena belum ada fasilitas apapun. Pantai ini bernama pantai Nglangkap.

Baca Juga :  Pasir Putih Pantai Ngedan Cocok Untuk Melewatkan Malam Tahun Baru 2023

Ulasan Pengunjung

Beberapa pengunjung bukit paralayang Watugupit memberikan komentarnya :

Bukit paralayang Watugupit menyajikan pemandangan indah saat sunset, Jalan ke Bukit Paralayang Watugupit pada dasarnya sangat baik, hanya saja kondisi motor harus prima. Pengendaranya juga kudu ahli. Mengenai kelengkapan sarana di sana cukup baik ada kafe-kafe untuk melihat pemandangan. Harga juga cukup masuk akal untuk kelas tempat wisata. Untuk healing-healing sesaat sangat recommended banget begitu ulasan Budhi Prasetyo.

Bukit paralayang Watugupit di tempuh kurang lebih selama 60 menit dari kota Yogyakarta. Akses jalan ke lokasi wisata ini sangatlah mudah. Sobat bisa berkendara ke arah pantai Parangtritis. Bukit paralayang Watugupit dapat dicapai dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Biaya untuk tarif masuk ke Bukit paralayang Watugupit sangatlah murah cukup membayar Rp.5.000,-/orang, sobat sudah bisa menikmati indahnya sunset, pantai dan kota Yogyakarta dari atas bukit. Alangkah baiknya untuk datang lebih awal sekitar pukul 15.30 WIB. Keuntungan datang lebih awal yaitu bisa memilih tempat duduk untuk menikmati pemandangan dan menikmati saat sunset. Harga makanan dan minuman masih wajar. Fasilitas toilet, mushola sudah tersedia jadi bagi sobat yang ingin menjalankan ibadah sholat jangan khawatir. Demikian ulasan sobat Fahmi Husein.

Paralayang View Pantai Parangtritis di Watugupit (pintu Masuk area Parkir)
Paralayang View Pantai Parangtritis di Watugupit (Tempat duduk untuk menikmati sunset dan jalan ke area Paralayang)

Paralayang View Pantai Parangtritis di Watugupit patut menjadi rencana kunjungan wisata anda.

Bagikan:

admin

Bergerak walau perlahan, Perubahan secara bertahap, mengambil pelajaran pada ombak yang tiada henti menghantam karang